Selasa, 09 November 2010

TEKNIK MENGAKTIFKAN OTAK KANAN SECARA CEPAT


TEKNIK MENGAKTIFKAN OTAK KANAN SECARA CEPAT
( Arman A.Amirullah )

Manusia adalah makhluk Allah yang paling mulia dan paling sempurna dibandingkan dengan makhluk lain ciptaan-Nya, mengapa demikian ?  karena manusia dilengkapi dengan  kemampuan otak yang tidak terbatas, kemampuan tersebut sebagian besar berada di bilik kanan, diotak bawah sadar dan alam bawah sadar.
Jika sel otak kita mati sejuta setiap hari, maka jumlah sel otak yang berkurang jika kita mencapai umur 100 tahun hanya berkurang sekitar 3,6 %, sungguh merupakan angka yang sangat kecil (Super Great Memory: Irwan Widiatmoko ).
Namun menurut penelitian para ilmuan dikatakan bahwa jumlah sel otak manusia bisa bertambah, bagian-bagian otak manusia dapat menghasilkan ribuan sel otak baru setiap hari.
Jika seluruh informasi buku perpustakaan di dunia atau seluruh informasi jaringan telekomunikasi di dunia dimasukkan ke dalam otak, otak manusia tidak akan penuh.
Jika setiap detik dimasukkan 10 informasi sampai kita meninggal, ke dalam otak kita, misalnya sampai umur kita 100 tahun, maka otak manusia belum terisi separuhnya, sungguh fantastis... Selanjutnya Irwan Widiatmoko: pemegang rekor pertama daya ingat MURI mengatakan bahwa:
Kapasitas otak manusia adalah angka satu diikuti angka nol yang panjangnya 10 pangkat 5 juta kilometer. Deretan nol sepanjang 10 pangkat 5 juta kilometer adalah sebanding dengan perjalanan bumi ke bulan sebanyak 14 kali pulang pergi.
Potensi otak manusia yang digunakan rata-rata hanya sekitar 0,0001% dari potensi otak manusia yang sesungguhnya. Para ahli jiwa pada tahun 1950 meneliti bahwa potensi otak manusia yang digunakan rata-rata hanya sekitar 50%, pada tahun 1970 sebesar 10%, tahun 1980 sekitar 1%, dan tahun 1990 yaitu 0,01%. Saat ini rata-rata potensi otak manusia yg digunakan kurang lebih 0,0001%.
Fakta empiris tentang keajaiban otak manusia yang tidak seirama dengan kenyataan yang kita alami setiap hari,  melahirkan pertanyaan besar bagi kita ” dimanakah potensi besar otak kita itu tersimpan ?...”.
Menurut para ahli neurologi bahwa kemampuan otak sadar kita ( otak kiri ) yang kita pakai sehari-hari dalam berpikir hanya 12% dari seluruh kemampuan otak manusia, sisanya yaitu 88% adalah tanggungjawab otak bawah sadar ( otak kanan ) yang berhubungan dengan: kreativitas, imajinasi, kreasi, keikhlasan, kejujuran, keuletan, kedisiplinan, tanggungjawab, komitmen, spirit, kesabaran, keindahan, rasa kasih sayang, kepedulian, dll ( Quantum Ikhlas, Erbe sentanu )
Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana mengaktifkan otak kanan kita ?..
Sebelum kita memasuki bagaimana mengaktifkan otak kanan kita, maka kita perlu terlebih dahulu menyamakan frekuensi dan gelombang kita sehingga dapat menangkap gelombang kejut yang akan mengaktifkan gelombang otak kanan kita. Sebagaimana halnya apabila kita hendak menangkap salah satu siaran radio FM yang sedang on air maka kita harus menyamakan dulu frekuensi dan gelombang radio tersebut, karena apabila frekuensi dan gelombang tidak sama maka jangan harap Anda dapat menerima siaran radio tersebut.
Saat ini kita berada di frekuensi Quanta atau ( energi vibrasi/getaran ) dan di gelombang  Zero Point ( titik nol ) suatu gelombang yang merasakan seluruh urusan dan kehidupannya diikhlaskan  hanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dalam rangka mengakses otak bawah sadar dan alam bawa sadar kita yang telah dianugerahi oleh Sang Pencipta dibarengi dengan melepaskan semua hal-hal yang dapat membuat kita merasa sombong.

( posisi bumi dalam sistem tata surya)

Langkah Pertama :
Tentunya karena ini otak kanan yang akan diaktifkan maka akan lebih membantu apabila diiringi dengan alunan musik natural atau instrumentalia yang dapat memancing otak kanan kita, kemudian mulai kita menyadarkan kepada diri kita yang selama ini telah hidup berpuluh-puluh tahun. Tapi, pernahkah kita sadari kalau bumi yang kita pijak selama ini tidak diam...., bahkan saat ini saat anda membaca artikel ini, anda sedang melakukan perjalanan luar angkasa yang sangat jauh dengan kecepatan sangat tinggi, karena bumi yang kita tempati berpuluh-puluh tahun ini sedang mengelilingi matahari setiap saat. Tahukah anda bahwa bumi kita ini mengelilingi matahari setahun sekali.., yang artinya kalau umur kita sudah 40 tahun berarti sudah 40 kali Anda mengelilingi matahari, suatu prestasi yang sungguh luar biasa. Perlu Anda ketahui ukuran matahari adalah 109 kali besarnya bumi, sungguh suatu ukuran yang luar biasa karena bumi saja yang ukurannya kecil terasa sangat besar, belum sempat kita mengelilingi bumi ini, belum kita berjalan kebelahan dunia lain...seperti Amerika, Eropa, Afrika, Australia, Kutub Utara, Kutub Selatan.
Apakah bumi ini ada yang menopang sehingga terasa seperti diam...?
Apakah bumi ini ada yang menggantung sehingga dapat melayang-layang di luar angkasa...?
Sadarkah Anda kalau saat ini Anda sedang melayang-layang di luar angkasa yang jaraknya sangat jauh di atas sana ? di alam semesta ....!
Tahukah Anda kalau jarak Bumi dengan Matahari adalah  149.597.870 kilo meter, sedangkan diameter bumi hanya berjarak 12.700 kilo meter, tahukah Anda kalau massa/berat matahari 332.950 x bumi ?.




Lihatlah bumi tempat kita berada saat ini... dia melayang di luar angkasa...pernahkah terpikir oleh kita kalau saat ini kita berada di atasnya berkeliling mengelilingi matahari ?.

( posisi bumi dilihat dari bawah )

Sangat jelas oleh mata kita kalau air laut itu menggantung dan menempel di bumi...sungguh ajaib...air laut yang begitu banyak dapat menyatu dengan bumi tanpa tumpah ke bawah...

Maka apa yang pantas untuk kita banggakan atau sombongkan.......!! bukankah setiap saat kita bisa terlempar jauh ke luar dari bumi manakala Allah sejenak mencabut daya tarik bumi barang satu atau dua detik ?

Kemampuan untuk merasakan bahwa Anda saat ini.. detik ini.. sedang melayang di luar angkasa dengan menggunakan planet yang bernama BUMI adalah hasil kerja otak kanan kita, sehingga apabila Anda mampu untuk mengimajinasikan posisi Anda saat ini maka pada saat itulah otak kanan Anda sedang aktif, tinggal bagaimana Anda menjaga kondisi tersebut dan dapat mempertahankannya. Selanjutnya bagaimana Anda memperkuat daya kekuatan otak kanan Anda dengan membuatnya menjadi 10 watt, 100 watt atau 100.000 watt...tergantung dari kemauan Anda untuk meningkatkan dengan cara membaca, berpikir, merenung, merasakan serta melakukan sesuatu yang baik dengan memberi sebanyak-banyaknya bukan menerima sebanyak-banyaknya, banyak mencintai sesama dan menyayangi sesama bahkan kepada tumbuhan, hewan, serta seluruh apa yang ada di bumi ini.
Apa yang menghalangi kita untuk tidak mau saling mengasihi...bukankah karena kasihnya Allah sehingga kita bisa hidup di planet bumi dengan melayang di luar angkasa ?
Bukankah karena kasih sayang-Nya Allah sehingga kita bisa menghirup udara segar tanpa menggunakan tabung oksigen seperti para astronout ?

Demikian yang dapat kami persembahkan semoga fakta alam ini dapat membuat otak kanan kita aktif sehingga dapat memikirkan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat kita pikirkan.

http://armanbugis-wecanchange.blogspot.com


( posisi bumi dengan bulan, berputar bersama mengelilingi matahari setiap saat )


( bumi yang dipenuhi oleh lautan, mampu bergerak cepat dengan ketepatan yang sangat tinggi, bahkan tidak pernah membuat perhitungan waktu di dunia kacau karena kelalaian bumi dalam bergerak, masihkah kita merasa yang paling pintar ? )

6 komentar:

  1. Balasan
    1. yakinkan otak kita bhw kita percaya kepadanya, jgn perlihatkan keraguan krn dia tdk mau aktif manakala kita ragu kepadanya.ingat.. otak kita mampu mendeteksi bhw kita ragu kepadanya.

      Hapus
  2. jadi yang perlu kita lakukan terus berimajinasi = berfikir untuk melakukan sesuatu yg baik,

    BalasHapus
  3. sebelum melatih imajinasi niatkan terlebih dahulu utk merangsang otak kanan Anda, berbuat baik seperti menjadi relawan ad.salah satu cara merangsang otak kanan, namun semua itu tdk berarti jika tdk diberi bahan baku kpd o.kanan kita, yaitu beri informasi dg baca buku,dll sebanyak2nya.trims

    BalasHapus
  4. jadi khusuk itu ada lah titik dimana otak kanan kita bekerja dengan baik ...

    BalasHapus
  5. Khusuk adalah bagian dari kerja otak kanan, yaitu terkait dengan titik "The God Spot" atau titik Tuhan, dan untuk memunculkan titik tersebut Anda hrs lebih byk merasakan kebesaran Ciptaan Tuhan YMK, melalui imajinasi.. sesungguhnya posisi bumi Anda saat ada dimana, dan bagaimana kecilx bumi Anda bila dibandingkan dg planet Jupiter apalagi jk dibandingkan dg Matahari. Terlebih lg jk matahari/bintang kita dibandingkan dg matahari/bintang lainnya, maka matahari kita seperti debu krn sdh tdk terlihat. Jika matahari kt sj sdh tdk terlihat bila melihat galaxy bima sakti yg memuat lebih dr 1 milyar matahari, bagaimana dg bumi?, bagaimana pula yg namax manusia yg suka menyombongkan ilmunya itu? inilah salah satu teknik merangsang o.kanan utk aktif. Trims.

    BalasHapus