Senin, 04 Juli 2011

GALAXY BIMA SAKTI TEMPAT BUMI BERADA

Anda tinggal di sini, tempat bumi kita berada, tempat tata surya kita berada...Galaxy ini memuat 100 Milyar tata surya yang salah satu diantara milyaran bintang tersebut ada bintang kita bernama tata surya. Dan sadarkah Anda kalau saat ini Anda duduk disitu...sadarkah Anda kalau selama ini Anda tinggal bermalam di galaxy ini yang lokasinya di luar angkasa jauh di atas sana. Itu berarti secara ilmiah Andapun adalah salah satu penduduk luar angkasa atau Anda adalah makhluk luar angkasa seperti makhluk lainnya di galaxy tersebut. Kemampuan untuk bisa merasakan atau membayangkan suasana tersebut adalah pekerjaan imajinasi kita yang merupakan tugas dari otak kanan manusia. Semoga dapat merasakan fakta ilmiah ini dan menjadi sadar kalau Andapun makhluk luar angkasa atau UFO.

8 komentar:

  1. pak??..kenapa disebut?? galaxi bima sakti'apakah ada arti dri nama tersebut?..

    BalasHapus
  2. galaxy bima sakti nama aslinya "Milky Way" Di dalam bahasa Indonesia, istilah "Bima Sakti" berasal dari tokoh berkulit hitam dalam pewayangan, yaitu Bima. Istilah ini muncul karena orang Jawa kuno melihatnya sebagai bayangan hitam yang dikelilingi semacam "aura" cemerlang. Sementara itu, masyarakat Barat menyebutnya "milky way" sebab mereka melihatnya sebagai pita kabut bercahaya putih yang membentang pada bola langit. Pita kabut atau "aura" cemerlang ini sebenarnya adalah kumpulan jutaan bintang dan juga sevolume besar debu dan gas yang terletak di piringan/bidang galaksi. Pita ini tampak paling terang di sekitar rasi Sagitarius, dan lokasi tersebut memang diyakini sebagai pusat galaksi.

    BalasHapus
  3. Otak kiri atau otak kanan, hanyalah konsep manusia. Konsep Tuhan tidak terdapat pada otak tetapi terletak pada "akal". Dan akan itu bukan otak. Akal adalah fungsi, dan itu bisa difungsikan oleh kalbu. Maka sesungguhnya yang membuat cerdas bukanlah otak, tetapi "Bashirah".

    Setiap orang bisa hebat dengan "Bashirah" Baca buku ZIKIR MEMBANGKITKAN KEKUATAN BASHIRAH. Buka www.saifuddinaman.com Anda bisa tahu kehebebatan manusia, dan Anda bisa mendapatkannya.

    BalasHapus
  4. Yth.Pak Saifuddin Aman, pendapat bpk benar jk dilihat dr sudut fungsi, kalau tdk ada pembagian o.kiri dan o.kanan maka Allah tdk membagi dua otak manusia secara phisik. ini adalah sunnatullah mentakdirkan semua yg ada di dunia ini berpasang-pasangan. menurut ahli otak masing2 bagian otak kita memiliki fungsi masing2. jk otak kt lengket antara kiri dan kanan,mk kt akan mengalami kebingungan spt anak autis. krn itu pula Allah meletakkan Jantung atau hati di dada sebelah kiri. krn otak memerintah organ tubuh secara menyilang. o.kiri tdk mampu berkolaborasi dg hati.segala aktivitas manusia dikendalikan oleh otak,trmasuk urusan spiritual, etika, akhlak, kerjasama dg qolbu. Kalau bukan otak yg membuat org cerdas, mk org yg tdk memiliki sel otak seharusnya tetap cerdas.
    Tetapi hal ini tentunya bisa berbeda pendapat. Perlu pakar neurologi utk menengahi masalah ini.

    trima kasih atas tanggapannya.
    salam hormat kami, armanbugis@yahoo.com

    BalasHapus
  5. bagaimana dengan peran otak tengah, yang sekarang lagi di gembar gemborkan orang...??? apa itu sebenarnya otak tengah...? mohon penjelasannya..?

    terima kasih

    BalasHapus
  6. Otak Tengah fungsi utamanya adalah Jembatan informasi (katalisator) antara otak kiri dan otak kanan(hy bs dilakukan bg anak umur 5-12 thn), sdgkan tujuan diaktifkan ad. Agar si pemilik otak dpt secara cepat dan radikal bs menyebrang ke O.Kanan krn di kanan memiliki kapasitas 88-90%. Sdg fungsi sampingan dr O.Tengah ad.mampu memasuki wilayah Ghaib, dan mampu melihat tanpa menggunakan kedua mata, krn itu ada istilah mata ketiga yg dimiliki O.Tengah. Namun bg anak2 kemampuan sampingan ini perlu pendampingan org dewasa krn bs disalah gunakan oleh anak2, spt mengintip org mandi, mengintip kunci jawaban guru, dll (mampu tembus pandang) jg anak2 bs melihat jarak jauh, shg seorg anak mampu mengetahui apa yg dilakukan oleh org tuanya di luar rumah. Menurut hemat km kemampuan yg dimiliki o.tengah ini diperuntukkan oleh Tuhan utk penyandang tuna netra. Tks

    BalasHapus
  7. pak, mau tanya mengapa tata surya dinamakan bima sakti ?
    mohon bantuan nya :)

    BalasHapus
  8. Oh iya, pertanyaan ini sdh sy jawab dr penanya sebelumnya sbb:
    galaxy bima sakti nama aslinya "Milky Way" Di dalam bahasa Indonesia, istilah "Bima Sakti" berasal dari tokoh berkulit hitam dalam pewayangan, yaitu Bima. Istilah ini muncul karena orang Jawa kuno melihatnya sebagai bayangan hitam yang dikelilingi semacam "aura" cemerlang. Sementara itu, masyarakat Barat menyebutnya "milky way" sebab mereka melihatnya sebagai pita kabut bercahaya putih yang membentang pada bola langit. Pita kabut atau "aura" cemerlang ini sebenarnya adalah kumpulan jutaan bintang dan juga sevolume besar debu dan gas yang terletak di piringan/bidang galaksi. Pita ini tampak paling terang di sekitar rasi Sagitarius, dan lokasi tersebut memang diyakini sebagai pusat galaksi.

    BalasHapus